Arsenal Bukukan Rekor Awal Musim Terburuk di Liga Inggris Dalam 39 Tahun

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Tekanan pada bahu Mikel Arteta semakin berat dengan Arsenal menelan enam kekalahan hanya dalah 11 laga perdananya di Liga Inggris musim 2020/2021 ini, kalah 2-0 di Tottenham Hotspur pada Senin (7/12) dinihari, yang merupakan rekor terburuk The Gunners selama hampir empat dekade.

Manajer Spanyol itu sempat dipuja-puja pada awal karirnya di Emirates Stadium usai mengantarkan The Gunners memenangkan Piala FA dengan mengalahkan Chelsea di final, sebelum mempersembahkan trofi kedua dengan menjuarai Community Shield mengalahkan Liverpool.

Namun kini Arsenal seperti kehilangan jati diri mereka, menelan kekalahan keenam hanya dari 11 pertandingan perdananya musim ini, membuat mereka lebih dekat ke zona degradasi daripada ke puncak klasemen, usai kebobolan lewat gol-gol Son Heung-min dan Harry Kane.

Meriam London terdampar pada urutan 15 klasemen dengan hanya 13 poin dari 11 pertandingan, hanya unggul 7 poin dari Burnley di posisi teratas zona degradasi dan 11 poin jauhnya dari Spurs yang kini nyaman berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Dengan sudah 11 pertandingan terlewati, tim asuhan Mikel Arteta tampaknya akan menghadapi perjuangan berat untuk mengamankan tempat enam besar sekali lagi, setelah hanya lolos ke Liga Europa tahun ini melalui kemenangan mereka di Piala FA pada Agustus.

Kekalahan dalam Derby London Utara ini berarti Arsenal kini sudah tanpa kemenangan pada empat laga teranyarnya, hanya memenangkan satu poin saat melawan tim promosi Leeds United dan kalah melawan Aston Villa, Wolves serta Tottenham Hotspur.

Hasil tersebut berarti bahwa Arsenal kini memiliki perolehan poin terendah mereka selama 39 tahun usai 11 pekan di Liga Inggris (13 poin), menjadi perolehan poin terburuk sejak musim 1981/2082 ketika mereka hanya meraih 12 poin.

Lihat Juga:  Hasil Community Shield: Adu Penalti, Arsenal Rebut Trofi Kedua Dalam 29 Hari!

Dalam kekalahan dari skuad Jose Mourinho, Arteta menjadi manajer Arsenal kedua yang kalah dalam dua Derby London Utara pertamanya selama lebih dari setengah abad, setelah Bertie Mee pada 1966-1967.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE