Arsenal 1-0 Liverpool, Aubameyang Cetak Gol Kelimanya Dari Tiga Laga

Posted on: | in Berita Bola

Meski belum meneken perpanjangan kontrak, namun Pierre-Emerick Aubayemang membawa Arsenal unggul 1-0 atas Liverpool pada laga Community Shield pada Sabtu (29/8) malam.

Community Shield sudah berakhir dengan kemenangan Arsenal. Ini merupakan gelar kedua The Gunners dalam waktu 29 hari! Lihat siapa eksekutor penalti yang gagal dari kubu The Reds.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kelimanya dalam tiga laga terakhir beruntun pada pertandingan pembuka musim Liga Inggris, Community Shield, hari Sabtu malam, dengan gol hebat melengkung menit 12 laga di Stadion Wembley tersebut. Ini merupakan gol ke-10 Auba dari 10 laga terkininya bagi Arsenal.

Memperoleh umpan silang Bukayo Saka, Aubameyang yang tidak terjaga mengolah bola sejenak sebelum melepaskan tendangan melengkung ke bagian kiri gawang Alisson. Usaha sang pemain Gabon beribu orang Spanyol itu sebenarnya coba dihalangi oleh Neco Williams, tapi bola gagal diblok.

Hampir saja Edward Nketiah menggandakan keunggulan Arsenal setelah satu tembakannya pada menit 17 mengarah tepat ke gawang Alisson Becker. Sayang, kiper Brasil itu membanting tubuhnya dan membuang bola, hanya menjadi sebuah sepak pojok. Menit 26 hampir saja Nketiah menambahkan gol dengan satu tendangan melengkung dari luar kotak, tapi bola meleset di sisi luar tiang sebelah kiri gawang Alisson Becker.

Pertandingan pembuka musim Community Shield ini berlangsung dengan keunggulan dominasi bola untuk anak-anak Juergen Klopp tapi justru pasukan Mikel Arteta yang mencatatkan dua tembakan on target, satu merupakan gol Aubameyang dan satunya updaya dari Nketiah tadi.

Liverpool bukan tidak melakukan serangan. Satu di menit-menit awal berupa umpan panjang dari Virgil Van Dijk yang sampai ke Sadio Mane di sisi kiri serangan, tapi ditahan oleh Rob Holding dan umpan cepatnya ke Andy Robertson yang diteruskan ke dalam kotak penalti berhasil dibersihkan David Luiz.

Lihat Juga:  David Luiz Kartu Merah, Fans Arsenal : Penghormatan Sempurna Untuk Shkodran Mustafi!

Sementara itu menit ketujuh dari sebuah tendangan bebas, Andy Robertson melepaskan tendangan ke depan gawang yang disundul Van Dijk, tapi gol ini dibatalkan wasit karena dua pemain The Reds sudah berdiri dalam posisi offside saat bola belum lagi ditendang.

Community Shield sejak 2002 sudah secara tradisional menjadi pertandingan pembuka musim baru Premier League dan gengsinya dinaikkan dengan diselenggarakan di Stadion Wembley yang prestisius di kota London. Sampai dengan menit 31 skor masih 1-0 untuk keunggulan The Gunners.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE