Antar Juventus Menang, Ronaldo Pemain Pertama Catat Rekor Hebat Ini!

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Kemenangan 3-1 Juventus atas Genoa di Luigi Ferraris dalam laga lanjutan Serie A pada Senin (14/12) dini hari WIB tadi tidak hanya bernilai tiga poin, tapi juga memberikan rekor mentereng bagi superstar mereka, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mencatatkan baru usai kemenangan terbaru Juventus di kandang Genoa, dengan hasil itu menjadi kemenangan yang ke-400 bagi megabintang Portugal di lima liga top Eropa, angka yang belum pernah dicapai pemain lain di abad ke-21.

Pasukan Andrea Pirlo sempat kesulitan menaklukkan kiper pinjaman mereka Mattia Perin meski berhasil membuka skor menit ke-57 melalui Paulo Dybala, sebelum mantan gelandang Stefano Sturaro mencetak gol penyeimbang dan membuat skor bertahan 1-1 hingga 12 menit terakhir.

Pemain berusia 35 tahun akhirnya keluar sebagai pahlawan, membuktikan diri menjadi kunci kemenangan Bianconeri dengan lesakan dua gol dari titik penalti, membawa juara bertahan Serie A naik ke urutan keempat klasemen dengan 23 poin dari 11 laga tanpa kekalahan.

Nah berkat hasil ini, Cristiano Ronaldo kini menjadi pemain pertama yang berhasil mencapai 400 kemenangan di lima liga top Eropa, dengan sebelumnya pemenang lima Ballon d’Or itu membintangi Premier League untuk Manchester United dan kemudian di La Liga bersama Real Madrid sebelum pindah ke Italia pada 2018.

Tidak ada pemain lain yang berhasil mencapai jumlah kemenangan tersebut di era sepak bola modern ini, dengan peringkat kedua ada rival sengitnya Lionel Messi dengan 365 kemenangan, sementara rekan setim Cristiano Ronaldo di Juventus Gianlugi Buffon melengkapi tiga besar dengan 350 kemenangan.

Lihat Juga:  AS Roma Menang Susah Payah, Fonseca: Juventus Aja Kalah di Kandang Young Boys!

Pertandingan di Luigi Ferraris ini juga menjadi pertandingan ke-100 bagi penyerang Portugal dengan jersey Juventus, di mana dia telah mencetak 77 gol yang mengesankan. Hanya legenda klub asal Argentina Omar Sivori, dengan 84 gol, dan Felice Borel (80 gol) yang mencetak lebih banyak gol dalam 100 penampilan pertama mereka untuk Nyonya Tua.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE