Ambisi Tak Realistis Messi Penyebab Kegagalan Griezmann, Coutinho Atau Siapa Pun di Barcelona

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Setelah keluar dari Barcelona, baru berani ngomong! Seorang mantan asisten Luis Enrique menuding ambisi kelewat besar dan tak realistis dari Lionel Messi menjadi alasan utama kegagalan sejumlah pemain bintang di Barcelona, termasuk Antoine Greizmann dan Philippe Coutinho.

Tidak sedikit nama besar didatangkan Barcelona namun sejauh ini gagal tampil sesuai standarnya, seperti mantan pemain Liverpool Philippe Coutinho hingga mantan striker Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Alasan utama kegagalan mereka ternyata standar kelewat tinggi yang dituntut oleh Lionel Messi, yang terlalu menegangkan bagi beberapa pemain, ​​kata Juan Carlos Unzue, yang pernah bekerja sebagai asisten manajer Luis Enrique di klub Blaugrana.

Messi mengecewakan raksasa Catalonia itu ketika dia menyatakan keinginannya untuk pergi pasca kekalahan 2-8 di tangan Bayern Munchen pada ajang Liga Champions, selain berbagai masalah lain di Barcelona yang mulai membuat pemenang 6 Ballon d’Or itu muak. Bintang Argentina itu telah menjadi pemain reguler tim utama Blaugrana selama hampir 15 tahun dan tetap menjadi kekuatan dominan di Camp Nou dengan 641 gol sepanjang karirnya.

Sayangnya, Messi disebut-sebut telah menjadi kegagalan sejumlah pemain tenar seperti Coutinho yang sempat dibuang ke Bayern dan Griezmann, sang pemenang Piala Dunia yang belum bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Unzue, yang menghabiskan tiga tahun sebagai asisten pelatih Luis Enrique, mengatakan standar kelewat tinggi yang tidak realistis dari penyerang 33 tahun itu terlalu berlebihan bagi banyak rekan satu timnya, termasuk juga bagi jajaran ruang ganti klub.

“Apa yang membuat Lionel Messi terus maju adalah ambisinya, dan itu membawa beberapa momen yang sangat stressful darinya,” katanya kepada Marca. “Ia menuntut terus menjadi yang terbaik dan sebagai konsekuensinya, ia selalu menginginkan yang yang terbaik pula dari pemain lain di sekitarnya.”

Lihat Juga:  Arteta Terancam Tak Bisa Boyong Pemain Bidikan

“Tidak masalah apakah ini rekan satu timnya, pelatih, fisio atau siapapun, itu menghasilkan tekanan sangat besar pada beberapa rekan yang tidak mampu memikul tanggung jawab dan beban berat itu.”

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE