Alasan Mengapa Gol Kai Havertz Harus Bikin Pendukung Arsenal Khawatir Untuk Musim 2020/21

Posted on: | in Berita Bola

Pendukung Arsenal harus khawatir dengan gol Kai Havertz ke gawang Bernd Leno pada laga persahabatan melawan Chelsea, Minggu malam (1/8). Itu memperlihatkan kelemahan yang sama seperti yang dimiliki the Gunners pada musim 2020/21.

Mikel Arteta masih memiliki banyak pekerjaan rumah dengan manajer asal Spanyol itu sepertinya tidak belajar banyak dari kelemahan timnya saat menjalani musim yang sulit pada 2020/21.

Arsenal tengah mengurung setengah lapangan the Blues pada menit 26 itu ketika penguasaan bola berhasil direbut anak buah Thomas Tuchel dan satu umpan panjang sampai ke arah Timo Werner. Bekas pemain RB Leipzig itu kemudian dengan cepat menyerahkan bola ke Kai Havertz di sisi kanan lapangan.

Pemain 22 tahun itu kemudian mengecoh kompatriotnya sesama Jerman dan mantan rekan satu klubnya di Bayer Leverkusen, Bernd Leno, guna melesakkan bola ke sisi kiri gawang Arsenal, hampir saja menghantam tiang kiri gawang, tapi gol!

Anda semua bisa melihat rekaman terjadinya gol Havertz itu dengan hanya Pablo Mari dan Mohamed Elneny menjadi penghalang kerja sama di antara kedua pemain Jerman tersebut, sebelum satu pemain lain – sepertinya Kieran Tierney – berlari masuk untuk mencegah serangan dari Havertz. Gagal tentu saja. Pemain 22 tahun itu sudah melepaskan serangan mematikan.

Satu rekaman lebih jelas dari periode waktu beberapa detik ke belakang sebelum sampai ke Timo Werner memperlihatkan taktik permainan yang digunakan Mikel Arteta. Delapan atau sembilan pemain outfield the Gunners berada di setengah lapangan Chelsea saat bola beralih ke para pemain the Blues dan sampai ke Werner dalam waktu beberapa detik saja.

Lihat Juga:  Everton Siap Dibawa Bermain di Liga Champions

Tercipta ruang yang sangat lebar antara Werner dan para pemain Arsenal yang mencoba mencegah serangan balik itu, yang dimanfaatkan secara baik untuk mengirimkan bola ke arah Kai Havertz.

Arteta sepertinya masih sangat percaya diri dengan pendekatan atau filosofi menyerang miliknya, meski ada perbedaan kualitas yang sangat besar dari lini belakang the Gunners. Jika Arteta tidak bisa mengatasi ruang belakang yang terbuka lebar ini maka lawan-lawan Arsenal akan memanipulasi kelemahan ini dan menciptakan penderitaan lain bagi klub London merah itu pada musim yang baru.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE