Alasan Kevin-Prince Boateng Pindah Idola Dari Ronaldo ke Messi, Cukup 6 Bulan Saja!

Posted on: | in Berita Bola

Kevin-Prince Boateng sempat berfikir untuk pensiun dini dari dunia sepak bola setelah bermain bersama Lionel Messi di Barcelona.

Pria berusia 33 tahun ini sempat sebentar meniti karir di Camp Nou sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo menjadi pemain pelapis bagi Luis Suarez karena Blaugrana telah melepas Munir El Haddadi ke Sevilla kala itu.

Kini ia merumput di Serie B bersama Monza dengan kontrak satu musim dan mendapat opsi perpanjangan selama satu tahun lagi per 28 September kemarin.

Bagi Kevin-Prince Boateng, bermain bersama Lionel Messi ternyata membuka cakrawala lain karena sebelumnya ia yakin Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia.

“Berlatih bersama Messi membuat saya kehilangan kata-kata,” kata Boateng pada DAZN. “Sebelumnya saya selalu berkata jika Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaik di dunia tapi Messi berbeda. Dia tidak normal.”

“Ketika berlatih bersama Messi, saya merasa rendah diri untuk pertama kalinya sepanjang karir saya. Dia mampu melakukan hal-hal luar biasa. Membuat saya seakan ingin berkata saya sudah selesai. Saya akan berhenti bermain sepak bola!’” tambahnya.

Walau Boateng hanya bermain selama enam bulan di Camp Nou, ia merasa beruntung bisa mencicipi berkarir di Barcelona dan sukses membantu meraih trofi Liga Spanyol.

Padahal selama setengah tahun itu Kevin-Prince Boateng hanya bermain di empat pertandingan saja tapi nyatanya mulai dilirik oleh Fiorentina meski lantas dipinjamkan ke klub Liga Super Turki Besiktas.

“Enam bulan di Barcelona merupakan hal yang luar biasa. Awalnya saya tidak menyangka. Saya pikir Espanyol lah yang menginginkan saya, bukan Barcelona.”

Peminjaman Kevin-Prince Boateng ke Barcelona menjadikannya sebagai pesepak bola asal Ghana pertama yang merumput di Pasukan Catalan tersebut.

Lihat Juga:  Bernd Leno Sindir Para Pemain Arsenal

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE