Akhirnya Angkat Bicara, Kylian Mbappe Minta Maaf Usai Kegagalan Penalti vs Swiss

Posted on: | in Berita Bola

Beberapa jam setelah kegagalan di babak adu penalti dalam kekalahan Prancis dari Swiss di babak 16 besar Euro 2020 pada Selasa (29/6) dini hari WIB, penyerang Kylian Mbappe kini akhirnya angkat bicara.

Kylian Mbappe meminta maaf kepada para pendukung setelah kegagalannya mengeksekusi penalti dalam adu tos-tosan yang membuat Prancis yang merupakan favorit utama harus tersingkir dari babak 16 besar Euro 2020 di National Arena.

Juara dunia tampaknya berada di ambang lolos dengan mudah ke perempat final untuk menghadapi Spanyol ketika brace Karim Benzema dan tembakan jarak jauh Paul Pogba berhasil membalas gol pembuka Haris Seferovic untuk mengubah skor menjadi 3-1 bagi Les Bleus.

Tapi Swiss yang tampil pantang menyerah berhasil bangkit dengan mencetak dua gol di sembilan menit akhir pertandingan, dan skor imbang 3-3 akhirnya memaksa kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke babak tambahan 2×15 menit.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak tambahan ini dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti, saat semua empat eksekutor pertama Prancis yaitu Paul Pogba, Olivier Giroud, Marcus Thuram, dan Presnel Kimpembe berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Kylian Mbappe, yang sejak awal pertandingan tampak tidak siap karena memiliki performa yang buruk, secara mengejutkan maju sebagai aksekutor terakhir dan tembakannya kemudian berhasil ditepis oleh Yann Sommer dan memberikan kemenangan 4-5 bagi Swiss di babak adu penalti.

“Sangat sulit untuk bisa move on. Kesedihan sangat besar setelah eliminasi ini, kami tidak dapat mencapai tujuan kami,” tulis Kylian Mbappe di akun Instagramnya setelah tersingkirnya favorit utama Prancis dari Euro 2020. “Saya minta maaf atas penalti saya. Saya ingin membantu tim, tetapi saya gagal.”

Lihat Juga:  Frank Lampard Bela Anak Buahnya: Kami Baru Latihan Bareng 4 Hari

“Akan sulit untuk tidur, tapi sayangnya inilah yang terjadi di olahraga ini yang sangat saya cintai. Saya tahu Anda para fans akan merasa kecewa, tetapi saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda dan untuk selalu percaya pada kami. Yang paling penting adalah bangkit lebih kuat untuk beberapa tahun ke depan. Selamat dan semoga sukses untuk Swiss.”

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE