AC Milan dan Tottenham Pastikan Diri Lolos 32 Besar Liga Europa

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – AC Milan dan Tottenham Hotspur mengalami nasib yang berbeda pada matchday kelima Liga Europa, Jumat (4/12), namun keduanya memastikan diri lolos ke babak 32 besar. Perolehan poin yang mereka miliki sudah tidak mungkin dikejar tim urutan tiga dan empat, selain keunggulan head-to-head.

AC Milan menang 4-2 atas Celtic dengan keempat gol dicetak berturut-turut oleh Hakan Calhanoglu (24′), Samu Castillejo (26′), Jens Petter Hauge (50′) dan Brahim Diaz (82′). Sebenarnya Celtic sempat unggul dulu secara cepat 0-2 melalui Tom Rogic (7′) dan Odsonne Edouard (14′).

Hasil ini membawa Rossoneri menduduki posisi kedua klasemen Grup H, satu posisi dan satu poin di bawah Lille, dengan satu pertandingan tersisa. Pasukan Stefano Pioli itu dipastikan lolos ke 32 besar karena Sparta Prague (6) pada urutan ketiga klasemen sudah tidak mungkin lagi mengejar perolehan poin Milan.

Sementara itu lini belakang Tottenham Hotspur akan menjadi sasaran kemarahan Jose Mourinho setelah mereka kemasukan dua gol dalam enam menit terakhir pertandingan di LASK Austria, menyebabkan skor akhir 3-3 pada matchday kelima, Jumat (4/12) dinihari.

Skor tengah terjaga 1-2 untuk keunggulan Tottenham menjelang akhir pertandingan, setelah penalti Gareth Bale dan gol dari Son Heung-min membalaskan gol tuan rumah dari Peter Michorl. Tapi kemudian Johannes Eggestein menyamakan skor 2-2 saat pertandingan tersisa enam menit, yang dibalaskan oleh Dele Alli dari titik putih pada menit 86. Pada detik-detik terakhir injury time, ketika para pemain Spurs lengah dan sudah tak sabar mencicipi kemenangan 2-3, datanglah gol ketiga dari Mamoudou Karamoko. Skor 3-3!

Perolehan poin Spurs (10) masih bisa dikejar oleh LASK (7) untuk matchday keenam minggu depan, tapi keunggulan head-to-head tidak mengizinkan tim Austria itu mengambil alih posisi kedua yang dimiliki Tottenham di Grup J Europa League. Pada perjumpaan pertama 23 Oktober lalu, Son Heung-min dan kawan-kawan menghabisi LASK dengan skor 3-0.

Lihat Juga:  Siap Jual David de Gea, Man Utd Bidik Dua Kiper Liga Inggris Sebagai Suksesor

Sementara itu Leicester City kalah 1-0 di Zorya Luhansk, namun tim Liga Inggris itu dipastikan lolos dengan perolehan poin mereka sudah tidak mungkin dikejar tim urutan tiga dan empat Grup G.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE