Absen Lagi di Pentas Eropa, Valencia Bakal Ditinggal Pergi Mouctar Diakhaby

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.news – Bisa jadi musim ini menjadi yang terakhir bagi Mouctar Diakhaby berseragam Valencia. Sebab, sang bek memberikan isyarat ingin pergi di musim panas.

Pesesepak bola berusia 25 tahun diboyong Valencia pada 2018 dari Lyon. Di bawah asuhan Jose Bordalas musim ini, dia sudah bermain dalam 35 pertandingan di semua kompetisi. 27 di antaranya di Liga Spanyol.

Namun, terlepas dari perannya di bawah asuhan Bordalas, mantan bintang Lyon terbuka untuk pindah dalam beberapa pekan mendatang. Dari berita yang beredar, tim berjuluk Los Che akan melepas Mouctar Diakhaby sebesar 7 juta euro atau setara 107 miliar rupiah.

Jose Bordalas tidak mungkin menghalangi sang bek pergi, jika tawaran yang datang cocok untuknya. Di sisi lain, peluangnya untuk cabut dari Mestalla Stadium sangat besar. Pasalnya, Valencia musim depan juga tak main di pentas Eropa dan menjadi musim ketiga beruntun bagi Los Che tak bermain di ajang bergengsi benua biru. Musim ini, mereka berpeluang akan finis di papan tengah Liga Spanyol.

Dengan demikian, Mouctar Diakhaby memberikan sinyal kuat akan pergi setelah kompetisi La Liga 2021/2022 berakhir.

Bicara kepada Mundo Deportivo, sang bek mengatakan dia akan segera melakukan evaluasi dengan Valencia. Diakhaby menjelaskan sudah bermain untuk Los Che empat tahun dan dia menilai sekarang waktunya mencari tantangan baru.

Mouctar Diakhaby memang tak menyebutkan klub tujuan berikutnya, namun dia punya keinginan besar untuk melanjutkan karier sepak bola ke Liga Inggris atau Liga Jerman musim depan.

Sebagai informasi, bek akademi jebolan Lyon sejatinya masih terikat kontrak semusim lagi dengan Valencia. Tapi dengan Los Che musim depan hanya bermain di liga domestik lagi, Diakhaby jelas ingin pindah.

Lihat Juga:  Napoli Gagal Sikat Roma, Spalletti Ngomel-ngomel

Bersama Valencia, dia berhasil memenangkan gelar Copa del Rey pada musim 2018/2019.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE