Aaron Ramsdale Punya Kesamaan dengan David Seaman

Posted on: | in Berita Bola

Eks kiper Arsenal, David Seaman sebut Aaron Ramsdale miliki kesamaan dalam karier sepak bola dengannya di klub asal London Utara tersebut.

Setelah memutuskan tak mempermanenkan Mathew Ryan dari Brighton, tim papan atas Liga Inggris memprioritaskan untuk membeli penjaga gawang anyar. Kubu The Gunners pun selama bursa transfer musim panas dibuka dikaitkan dengan sejumlah kiper.

Namun, salah satu nama yang paling santer diberitakan adalah Aaron Ramsdale. Kiper milik Sheffield United dinilai ideal untuk klub sepak bola asal London Utara terutama untuk memberikan persaingan bagi Bernd Leno. Alhasil, The Gunners berhasil memboyongnta dengan mengeluarkan biaya sebesar 30 juta pounds atau setara 590 miliar rupiah.

Meski demikian, pembeliannya tak sepenuhnya diterima oleh para fans Arsenal. Sebab, uang yang dikeluarkan terlalu besar dan masih diragukan untuk tim papan atas Liga Inggris tersebut. Di sisi lain, David Seaman datang ke London Merah pada 1990 dari QPR dan juga sempat merasakan hal yang sama seperti juniornya.

Akan tetapi, David Seaman berhasil menjadi legenda klub usai membantu Arsenal menangkan trofi Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA, dan European Cup Winner’s Cup. Ia pun berharap agar Aaron Ramsdale terus berjuang untuk menjadi pilihan utama di Emirates Stadium.

Berbicara kepada TalkSports, David Seaman mengatakan ada banyak kesamaan antara dirinya dengan Aaron ketika bergabung dengan Arsenal. Ia menjelaskan kala itu merupakan pilihan kiper ketiga di timnas Inggris di Piala Dunia 1990 dan banyak fans tak menyukainya.

Seaman menyebutkan ia mendapatkan tekanan ketika fans menyanyikan Lukic lebih baik daripada dirinya dan tak akan pernah bermain untuk Arsenal. Sehingga ia menilai ada beberapa kesamaan dan ia berharap Aaron Ramsdale memiliki karier sepak bola yang bagus di Emirates Stadium.

Lihat Juga:  Uston Nawawi, dari Dusun Klagen Jadi Legenda Persebaya dan Berkostum Timnas Indonesia

Menurutnya, ia masih belajar dan Seaman menilai untuk sekarang sang pemain akan sulit tembus tim utama. Tapi, agar bisa mewujudkannya David Seaman pun menyarankannya agar tetap berlatih keras dan membuat pelatih terkesan.

Aaron Ramsdale akan berada di Arsenal sampai Juni 2025 mendatang, namun potensinya untuk menjadi kiper nomor 1 kini terbuka lebar. Sebab, Bernd Leno belakangan dikaitkan dengan Inter Milan.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE