5 Pemain yang Diyakini Mampu Bantu Sevilla Pertegas Hegemoni di Liga Europa

Posted on: | in Berita Bola

Sevilla melenggang ke final Liga Europa musim ini dan akan menghadapi Inter Milan. Andai berhasil membungkam Inter, Los Nervionenses bakal merengkuh trofi keenam sekaligus mempertegas hegemoni di Liga Europa.

Sevilla meraih tiket ke partai puncak Liga Europa setelah membungkam Manchester United dengan skor 2-1 di RheinEnergieStadion, Cologne, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Sementara itu, Inter Milan melumat Shakhtar Donetsk lima gol tanpa balas pada fase semifinal. Kelima gol Inter disarangkan Lautaro Martinez pada menit ke-19 dan 74′, Danilo D’Ambrosio menit ke-64, dan Romelu Lukaku menit ke-78 serta 84′.

Bagi Sevilla, ini adalah untuk pertama kalinya bersua Inter Milan di seluruh ajang kompetisi. Meski begitu, Los Nervionenses lebih diunggulkan memetik kemenangan.

Pasalnya, Sevilla belum terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian 11 kemenangan dan sembilan hasil imbang. Jika mampu memperpanjang tren positif tersebut, Los Nervionenses bakal mempertegas dominasinya di Liga Europa.

Sejauh ini, mereka berstatus klub tersukses di Piala UEFA/Liga Europa, yakni merengkuh lima gelar juara pada musim 2005-2006, 2006-2007, 2013-2014, 2014-2015, dan 2015-2016.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Sevilla memiliki sejumlah pemain yang bisa diandalkan. Lantas, siapa sajakah pemain tersebut?

Berikut ini adalah lima pemain yang diprediksi mampu membawa Sevilla membungkam Inter Milan di RheinEnergieStadion, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB, sekaligus merengkuh trofi keenam di Liga Europa.

Ditaklukkan Sevilla, Manchester United Gagal ke Final Liga Europa
Pemain Sevilla, Suso, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga semifinal Liga Europa di Stadion RheinEnergie, Senin (17/8/2020). Sevilla menang 2-1 atas Manchester United. (Marius Becker/dpa via AP)
Winger asal Spanyol tersebut mulai berseragam Sevilla pada 29 Januari 2020. Dia diboyong Sevilla dari AC Milan dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2021.

Lihat Juga:  Pandemi Bikin Juventus Rugi 1,3 Trilyun, Tapi Hemat 1,6 Trilyun Rupiah

Sayangnya, Suso tak selalu menjadi pilihan utama untuk menghuni skuad inti Los Nervionenses. Kendati begitu, dia selalu mampu berkontribusi besar ketika dipercaya untuk tampil.

Teranyar, pemain berusia 26 tahun itu menyumbangkan satu gol ketika Sevilla membungkam MU pada laga semifinal Liga Europa. Suso pun diyakini akan kembali menjadi andalan Sevilla saat bersua Inter Milan pada partai final.

Memiliki kelebihan dalam hal melepaskan umpan terobosan, umpan kunci, umpan lambung, dan penyelesaian akhir, pemain bernama lengkap Jeses Joaquin Fernendez Saenz de la Torre itu bakal menjadi momok untuk lini belakang Inter Milan.

Jika berhasil menjuarai Liga Europa musim ini, Suso yang resmi menandatangani kontrak permanen bersama Sevilla pada 20 Juli 2020, bakal merasakan trofi bergengsi perdana dalam kariernya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE